PelantikanKu Bersih

Pengelolaan dan layanan terintegrasi karir Kulon Progo berbasis sistem Merit Holistik

Overview

Selayang Pandang

Selamat datang dalam layanan PelantikanKu Bersih, Pengelolaan dan Layanan Terintegrasi Karir Kulon Progo Berbasis Sistem Merit Holistik.

Melalui berbagai arahan kebijakan, Pemerintah Pusat terus mendorong semua Kementrian/Lembaga dan Pemerintah Daerah untuk menerapkan Sistem Merit dalam pengelolaan Aparatur Sipil Negara.


Dengan sistem merit ini, pengelolaan karir didasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja, sehingga diharapkan dapat mendorong terwujudnya PNS yang profesional, integritas, kompeten, inovatif dan berkinerja yang tinggi, yang dapat menopang tercapainya tujuan pembangunan nasional.


Dalam RPJMN 2020-2024 menargetkan bahwa pada tahun 2024 capaian penerapan sistem merit dengan kategori baik, untuk semua kementrian dan lembaga telah 100 %, Pemerintah Propinsi 85 % dan Pemerintah Kabupaten 30 %.


Pemerintah kabupaten Kulon Progo dalam rangka implementasi sistem merit, disamping telah sedang mempersiapkan infrastruktur sistem/regulasi dan peningkatan kualitas SDM, juga menyiapkan tata kelola berbasis digital agar pelaksanaan berjalan efektif dan efisien.

Selayang Pandang (Next)

Bagi ASN untuk dapat mencapai karir maksimal, disamping diperlukan dan ditentukan oleh faktor kesiapan kemampuan seseorang dari aspek pengetahuan (knowledge), ketrampilan (skill) dan sikapnya (attitude) secara memadai, tentu dipengaruhi pula oleh sejauhmana organisasi menyediakan sistem dan mekanisme untuk memberikan kesempatan secara terbuka, obyektif dan adil dalam pengembangan karir.


Pengelolaan dan Layanan Terintegrasi Karir Kulon Progo Berbasis Sistem Merit Holistik (PelantikanKu Bersih) merupakan salah satu ikhtiar mewujudkan penerapan merit secara efektif. Proyek perubahan ini akan mendorong pengelolaan karir PNS berdasarkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja melalui regulasi manajemen karir, standar kompetensi jabatan dan digitalisasi dalam pengelolaan karir PNS.


Melalui PelantikanKu Bersih, diharapkan implementasi terhadap sistem merit di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dapat diwujudkan.

Fitur

Aplikasi

BKPP

E-Manajemen Talenta


Penentuan kelompok suksesi dalam rangka penerapan manajemen talenta

Rekap

Jumlah Jabatan

PNS

Jumlah Jabatan ASN

Pada Pemerintah Kabupaten Kulon Progo per 16-06-2024
PPPK

Daftar

Peta Jabatan

F.A.Q

Informasi Karir ASN