PANDUAN
Untuk membuka website silahkan bisa melalui Menu SIDIK di Simasneg Kabupaten Kulon Progo atau melalui laman https://elayanan.kulonprogokab.go.id/sidik
-
Bagaimana cara login ke SIDIK?
Silahkan menggunakan akun e-Profile masing - masing pegawai yang sudah terdaftar, jika belum terdaftar silahkan konfirmasi pada Bidang Data Disiplin dan Kesejahteraan BKPP Kabupaten Kulon Progo.
-
Bagaimana cara menambahkan data riwayat pengembangan kompetensi?
1. Buka Menu Pengembangan Kompetensi
2. Pilih Tombol Tambah
3. Pilih Jenis Pengembangan Kompetensi
4. Isi semua formulir yang tersedia
5. Kemudian Simpan -
Bagaimana cara melengkapi data riwayat pengembangan kompetensi agar dapat di submit?
1. Buka Menu Pengembangan Kompetensi
2. Pilih nama pengembangan kompetensi yang akan di lengkapi datanya dengan menekan tombol Aksi
3. Tekan tombol Menu pada pojok kanan atas kemudian pilih menu Upload Sertifikat
4. Isikan Nomor, Jumlah Jam Pelajaran (JP) dan Upload dokumen Sertifikat / Surat Keterangan Melaksanakan Pengembangan Kompetensi kemudian Simpan
5. Selanjutnya tekan tombol Submit di bagian paling bawah
-
Apa saja fitur yang dapat dimanfaatkan di SIDIK?
1. Input Aktivitas dapat terintegrasi dengan aktivitas e-TPP Kabupaten Kulon progo
2. Data Riwayat Pengembangan Kompetensi terintegrasi dengan SIASN BKN
3. Melihat capaian hak 20 JP pengembangan kompetensi tiap tahunnya
4. Perpustakaan Digital
-
Bagaimana jika pelaksanaan pengembangan kompetensi tidak ada sertifikatnya?
Silahkan membuat Surat Keterangan Pengembangan Kompetensi yang ditandatangani oleh pejabat kepala dengan format berikut. Contoh Format Surat Keterangan Pengembangan Kompetensi.pdf
-
Bagaimana jika pelaksanaan pengembangan kompetensi tidak ada jam pelajarannya (JP)?
Silahkan isikan sesuai dengan tabel konversi berikut. Tabel Konversi Pengembangan Kompetensi.pdf